Mengenal Tampilan Antar Muka Tampilan antarmuka Ms Word 2010 sebenarnya tidak jauh berbeda dengan tampilan MS Word 2007. Beberapa perbedaan terlihat di bagian Ribbon. untuk lebih mengenal aplikasi MS Word 2010, berikut ini kami sajikan bagian-bagian antarmuka Microsoft Word 2010. a.Quick Access Toolbara bagian ini berisi ikon-ikon yang digunakan untuk menjalankan perintah-perintah umum yang bisa di gunakn dengan cepat. secara default,bagian ini berisi ikon untuk melakukan Undo,Rendo, dan Save. Namun anda dapat memodifikasi perintah-perintah yang di tampilakan di bagian ini sesuai dengan kebutuhan anda.

a.Quick Access Toolbar
bagian ini berisi ikom-ikon yang di gunakan untuk menjalankan perintah-perintah umum yang bisa diakses dengan cepat . secara default
bagian ini berisi ikon untuk melakukan Undo, Redo, dan Save. Namun Anda dapat memodifikasi perintah-perintah yang di tampilkan di bagian ini sesuai dengan kebutuhan anda.

b.Titel Bar
Menampilakan nama program dan judul dokumen

c.Ribbom
Bagian ini berisi perintah-perintah yang di kelompokan tiga kelompok yakni Tabs, Groups, dan Commands. Tabs terlihat di bagian atas Ribbon dan terdiri dari perintah-perintah yang saling terkait. peritah-perintah ini dikelompokan lagi di dalam beberapa Groups ini Berisi Commands (perintah-perintah).

d.Dokumen Area
Area ini merupakan area untuk penulisa teks. pada area ini anda akan menadpati garis kecil vertikal yang berkedip-kedip. Garis vertikal kecil ini disebut Insertation Point. Garis itu menunjukan lokasi munculnya teks ketika anda mengetikan teks.

e.Scroll Bar
Scrol Bar membantu anda untuk menggeser tampilan dokumen secara vertikal. cara nya klik dan drag scrol bar untuk menggeser tampilan atau klik tanda panah atas dan bawah,

f.Status Bar 
Bagian ini menamilkan informasi mengenai dokumen. bagian  ini berisi informasi jumlah halaman pada sebuah dokumen, jumlah kata dalam sebuah dokumen, ikon-ikon Views, dan slider Zoom.


sekian dari saya jika ada salah pengetikan mohon maaf sebesar-besarnya.
Assalamualaikum wrb
dan tunggu artikel selanjutnya dan semoga artikel ini bermanfaat.

Penulis ERIK ER

BY Oscar Yulius,S.Kom