Membersihkan jerawat secara alami, selama ini masalah wajah banyak orang yang  banyak keluhan nya adalah jerawat dan bekas jerawat atau flek hitam.banyak orang berusah membersihkan wajahnya untuk menghilangkan jerawat dan flek hitam atau bekas jerawat.banyak orang mengatasi masalah ini dengan berbagai cara.tanpa memikirkan efek samping nya.

ada yang membili obat-obatan, oprasi. wajah dan menggunakan pembersih muka yang banyak mengandung zat atau bahan kimia yang berbahaya,semua itu akan menibul banyak efek smaping nya walaupun efek samping nya tidak terasa namaun jangka panjang nya sangat berbahya. banyak obat obatan jerwat atau pemberih muka bisa megakibat ketergantungan mempercepat penuaan atau paling  berbahaya adalah kangker kulit.disini saya akan meberi solusi yang bermanfat untuk wajah yang kalian sayangi dan cintai

baik lah langsung ke topik utama,

A.Air jeruk Nipis atau lemon

   1.Siap kan air hangat usapkan air hangat di wajah anda dengan handuk bersih bisa pula langsung             masukan wajah anda ke dalam air hangat agar mudah melakukan nya air hangat di tuangakan di bak yang besar atau wadah yang bisa untuk merendam wajah kita lakuan selama 3 menit,tujua ini untuk membuka pori pori wajah agar minyak di wajah kita dapat keluar,

   2.Peras jeruk nipis atau lemon dan campur dengan air sekitar satu cup air,setalah itu redam handuk. pastikan gunakan handuk yang benar-benar  bersih ,tempel kan handuk pada wajah atau usapkan pada wajah. tempelkan atau olesakan  pada felek yang terlihat jelas tempel kan pada bagian itu,lakukan slama 3 sampa 4 menit,dan setelah itu pastiakan wajah anda harus lembam,karena air jeruk ini dapat mengakibat kan iritasi jika smapai kering,

setelah melakukan ini bersiah kan wajah anda dengan air bersih.

    3.bersihakan dengan air es fungsi nya untuk menutup kembali pori pori kulit,jika tidak memberikan air es akan mengakibat kan terbuaka nya pori pori wajah.jiak terkena debu akan mudah masuk ke pori pori wajah,akan lebih baik lakukan ini pada malm hari,

namun harus lakukan ini secara rutin jika hanya melakukan jika hanya sepat,sama aja omong kosong atau percuma,

B.TEH HIJAU

   cara nya siap kan air hangat dalam gelas lalu campur dengan teh,lalu ambil ampas teh tempelkan ampas,seperti maskeran dengan ampas teh.biarkan sampai kering,lalu bersihkan dengan air bersih.

C. LIDAH BUAYA

    Nama lainya adalah aloe vera tanaman ini sudah banyak di gunakan untuk bahan kosmetik dan juaga sering di gunakan untuk bahan samapo,untuk itu juaga lidah buaya ini dapat di guanakan untuk membersihkan jerawat dan bekas jerawat,untuk kesehatan kulit juga sangat baik,untuk menyamarkan bekas jerawat gunakan dengan rutin dan benar,saat bini sudah banyak yang menjual gel lidah buya.

tapi jauh lebih baik gunakan gel lidah buaya secara langsung.

cara menggunakan nya ambil saun lidah buaya atau daging dari lidah buaya,dan jangan sampai tercampur dengan getah lidah nya,

karena akan membuat gatal pada wajah kita,olesakan gel nya pada wajah kita bairkan smapai 10-30 menit jauh lebih baik gunakan pada malam hari karena pada malam hari tidak terlalu banyak debu gunakan secara rutin setiap hari.dan harus ingat dan hati-hati dengan getah lidah buaya nya.

D.MADU

    Mada sangat banyak memiliki banyak manfaat bagi kesehatan,dan salah satu nya jerawat.bukan hanya mengobati jerawat dan bekas jerawat, madu bersifat lembut dapat mengurangi kemerahan pada wajah dan juga menyembuhkan iritasi yang terjadi pada kulit. dan bukan hanya itu saja madu memiliki kandungan anti-nakteri yang mampu membersihkan noda gelap,memudarkan bekas luka akibat dari jerawat,dan ada lagi madu mampu melembabkan kulit dan menjadikan kulit lebih lembut.

cara menggunakan nya oleskan sedikit madu secar langsung pada bagian kulit yang terdapat bekas jerawat pada malam hari,setelah pagi hari bersihkan wajah kita.

C.MINYAK KELAPA

    adalah salah bahan alami yang dapat di gunakan utnuk mengurangi bekas jerawat.

kandungan pada minyak kelapa ini terdiri dari asam kaprat, kaprilat dan  asam laurat ketiga kandungan ini dapat menyamarkan bekas jerawat. bekas jerawat yang baru juga dapat di cegah menggunakan minyak kelapa.

cara menggunakan minyak kelapa pijat kan minyak kelapa pada bekas jerawat  yang memiliki bekas luka  menimal satu hari sekali, dan paling maksimal sampai emapt kali dalam sehari.

D.MINYAK VITAMIN E

    Kandungan vitamin E yang memiliki sifat yang dapat menghilangkan jerawat, secara alami juga dapat melembabkan. vitamin e dapat kita gunakan 2 sampai 3 kali dalam sehari dan kita lihat hasilanya dalam waktu 2 minggu ingsa allah mampu membersihkan.

C.MASKER ASPIRIN

    Sifat anti-inflamasi yang memiliki aspirian dan juga terdapat kandungan asam salisilat banyak sekali di manfaatkan untuk perawatan membersihkan jerawat.sama seperti minyak vitamin e,masker ini juga dapat melembut kan kulit dan juga dapat mengurangi perubahan warna kulit yang bisa menjadi lebih gelap.

cara membutat masker ini yaitu dengan cara menghacurkan 4 sampai 5 tablet aspiri smapai  menjadi bubuk ,setelah itu campurkan dengan yoghurt alami atau bisa dengan gel lidah buaya yang masih murni. lalu oleskan masker ini pada bagian wajah dan biarkan selama 15 menit. setelah itu cuci bersih menggunakan air hangat,keringkan wajah dan kemudian lembabkan wajah anda.

dan juga perlu diketahui bahwa ini dapat di ajurkan bagi orang yang alergi dengan aspiran, jauh lebih baik gunakan cara lainya.

D.ES BATU

    menggunakan es batu agar jerawat tidak mengalami pembekakan dan pengecilan pada pembulu darah.pada saat jerawat baru saja meradang. dan bisa juga mengurangi bekas luka yang rinagn dan flek hitam yang di akibatkan oleh jerawat.

 cara menggunakan cukup mudah yakni dengan  cara membungkus es batu dalam tisu atau kain bersih kemudian anda juga dapat bisa menggisakan nya pada area yang mulai meradang kurang lebih 20 sampai 15 minit setiap hari nya.

E.KENTANG

    Mineral dan vitamin yang terkandung dalam kentang ini adalah sumber potensial untuk membuat kulit yang sehat. cara menggunakan nya iris tipis dan di letakan pada bagian bekas jerawat.
setelah itu kita bisa bilas dengan menggunakan air hangat.

F.BEKING SODA

   Kita juga bisa menggunakan baking soda untuk menyamarkan bekas-bekas jerawat , tapi tentu harus hati -hati karena kulit kita yang sensitif maka lebih di anjurkan menggunakan campuran baking soda dengaan air higga kekentalanya seperti pesta.

cara menggunakan oleskan pada bagian wajah kita yang mati dan juga bisa membuat bekas luka pada wajah anda akan tersamarkan dari waktu-kewaktu.

G.MINYAK HIP ROSE

   Mukin masih banyak orang yang belum mengenal minyak ini, minyak rose adalah buah dari beberapa jenis bunga mawar. mianyak ini mengandung vitamin dan anti oksidan yang sangat baik untuk menjaga kulit agar tetap halus dan sehat. walau masih tahap percobaan atau evaluasi, penggunaan minyak ini sudah terbukti efektif dalam menghilangkan bekas luka, membersihakan bekas jerawat dan noda hitam yang ada pada wajah kita. gunakan secar teratur,dalam tempo tertentu akan memudar dan menjadi tersamar.

dan juga bisa dengan cara memijat lembut pada bagian bekas luka jerawat secara rutin satu dua kali sehari.

H.TIMUN

    Timun juga bisa mengurangi dari bekas luka.kandungan vitamin timun A,C Menyamarkan bekas jerawat. selain itu juga memberikan efek relaksasi. maka dari itu, anda bisa membuat jus timun sebagai toner atau bisa  juga dengan meletakan irisan timun pada bekas luka yang terdapat pada kulit kita. selama 30 menit setelah itu bersihkan dengan menggunak air dingin.

I.MINYAK ZAITUN

  Bahan ini adalah bahan teradisonal yang dapat menghilakan jerawa, kandungan vitamin e pada minyak ini dapat menyembuhkan secara alami. cara menggunkan nya juga mudah, hanya dengan memijatkan minyak zaitun pada bagian bekas luka yang di akibat jerawat, gunakan beberapa kali setiap hari

J.PEPAYA MUDA

Buah ini banyak memilika banyak nutrisi. gunakan pepaya muda untuk membersihakan bekas jerawat.bisa juga membuat jus dari campuran pepaya dan celupkan kapas pada jus lalu oleskan pada bagia jerawat dan biarkan hingga mengering untuk mencuci wajah hingga bersih.

dari beberapa bahan bahan alami di atas  adalah bahan yang mudah kita dapat di sekitar kita,namun jika tidak di lakukan secara rutin dan hanya melakuakan nya hanya sempat dan mencoba itu semua tidak akan berpengaruh,jika ingin mendapat kan hasil yang maksimal lakukan lah secara konsiten.

Namun juga harus di ingat,Jika kulit anda yang mempunyai alergi pada bahan alami lebih jangan mencobanya, karen dapat mengakibat kan iritasi.

sekian dari saya semoga informasi ini dapat menjadi solusi untuk membersihakan jerawat atau merawat secara alami.

jika ada salah penulisan mohon maaf atas kekeliuran saya,berikan saran dan komentar anda,karean manusai tak pernah jauh dari kesalah karen kebenaran milik alllah.swt

SOLUSI KESEHATAN CEK DI BAWAH



Solusi..
loading...