Samsung Galaxy S8 menjadi smartphone flagship terbaru Samsung untuk diposisikan sebagai smartphone terbaik Samsung tahun 2017 ini bersama dengan Samsung Galaxy S8 Plus. Membawa desain inovatif dan pelum pernah ada sebelumnya, jika dibadingkan Samsung Galaxy S7 Edge sekalipun, tampilan dari smartphone Samung Galaxy S8 ini menurut mimin masih lebih baik. Samsung tampak ingin menunjukan setiap detail smartphone ini memacarkan kemewahan.



Samsung GALAXY S8 Menjadikan smartphone flagship terbaru samsung. dan termasuk sebagi smartphone terbaik samsung tahun 2017 dan bersam samsung galaxy s8 plus.Dengan desain inovatif elegan dan belum pernah ada sebelumnya, jika di bandingkan samsung galaxy s7 Edge, tampilan dari smartphone samsung galxy s8 ini memiliki tampilan lebihbaik. Dan memilki tampilan yang mewah.



Dengan softwaer nya memiliki,sistem operasi OS Android v 7.0 Nougat berbasis Touchwiz UI yang menjadi chiri khas Samsung. Untuk koneksinyapun sudah sangat up todate dengan dukungan 4G LTE.

Samsung galxy s8 ini memilki fitur tambahan yang keren dan hebat seperti Iris Scanning, Fingerprint sensor, layar Always on Display, sertifikasi IP68 ( kemampuan tahan air ) serta 3D Touch Display.

Semenatara spesifikasi lainya Samsung Galaxy S8 tak kalah menarik sebut saja kamera utama 12 MP, f/1.7, phase detection autofocus, OIS, LED flash yang mampu mengambil gambar dengan kualitas sangat baik serta video beresolusi 4K ( Ultra HD ).Sementara kamera depanya memiliki resolusi 8 MP dengan aperture lensa f/1.7 yang jelas sangat menunjang selfie ataupun grup selfie.

Samsung Galaxy S8 membawa layar 5.8 inchi Super AMOLED dengan resolusi 1440 x 2560 piksel yang menyuguhkan tamplan gambar yang briliant dan memanjakan mata. Layar ini juga telah dilapisi dengan pelindung terbaik saat ini yaitu Gorilla Glass 5. Dan untuk menghasilkan kinerja yang maksimal, Samsung Galaxy S8 didukung dengan prosesor Exynos 8895 Octa-core (4×2.3 GHz & 4×1.7 GHz), GPU Mali – G71 MP20 dan RAM 4 GB.


RINCIAN SPESIFIKASI SAMSUNG GALXY  S8

Harga Baru Rp. 12.000.000
Layar 6,2 Inci Super AMOLED
Resolusi Layar 1440 X 2960 Pixel ( 570 ppi Pixel density )
Fitur layar Corning Gorilla Glass 5, 3D Touch (home button only), Always-on display, TouchWiz UI
Prosesor Octa-core 1,7 Ghz
Sistem operasi Android OS, v7.0
Memori internal 4GB ROM 64GB
Memori eksternal Support slot microSD up to 256GB
Kamera Utama/belakang 12 MP
Kamera depan 8 MP
Slot SIM Dual SIM
Kapasitas baterai 3000 mAh
Varian warna Midnight Black, Orchid Gray, Arctic Silver, Coral Blue, Maple Gold

Galaxy S8 Plus ini pun mengunggulkan fitur terbaru lain yang dinamakan Samsung DeX. Fitur ini akan menyulap Galaxy S8 Plus layaknya sebuah komputer desktop Android. Hanya dengan meletakkan perangkat ini ke docking station maka akan langsung terkoneksi ke monitor eksternal, keyboard dan juga mouse. Seluruh aplikasi Android bisa berjalan dalam platform DeX kendati sebagian layarnya tak bisa tampil secara penuh. Beberapa aplikasi utama seperti Microsoft Office atau Photoshop bisa dijalankan di Samsung DeX ini.

Pengguna mampu mengendalikan seluruh fungsi smartphone dari Bixby ini. “Jika  tahu kalia bisa melakukannya dengan sentuhan, Kalia pun dapat melakukannya dengan suara,” begitu sesumbar Samsung memuji asisten suara terbaru besutannya itu.


Selain suara, Bixby pun dapat melakukan pengenalan obyek melalui kamera untuk nama produk. Umpamanya saja pengguna yang ingin mengetahui informasi mengenai merek tas, maka cukup memotret tas tersebut dan selanjutnya Bixby yang akan mencari data mengenai produk itu termasuk harga. Bixby pun paham dengan konteks perintah misalnya diperintahkan mengirimkan foto terakhir, maka asisten pintar ini akan segera mengirimkan foto terakhir yang diambil kamera. Pengingat dan aplikasi rumah pintar juga mampu ditangani Bixby.

Spesifikasi Samsung Galaxy S8 Plus memiliki kekuatan utama dari penggunaan chipset dan prosesor terbaru Octacore. Ada dua tipe SoC yang ditawarkan, untuk pasar Amerika mendapatkan chipset Qualcomm 835, sementara pasar global akan mendapatkan jatah chipset Exynos. Fabrikasi menggunakan teknologi 10nm yang mampu memberikan performa lebih cepat dengan ukuran yang lebih kecil. Chipset yang lebih kecil pun akan lebih hemat energi baterai. Belum ada upgrade untuk kapasitas RAM dibanding pendahulunya S7 yakni ukuran 4GB namun untuk penyimpanan internal sudah ditingkatkan dan kini cuma ada pilihan 64GB. Itu pun masih dapat ditingkatkan melalui slot microSD dengan maksimal hingga 256GB. Flagship terbaru ini menjalankan Android 7.0 Nougat dengan antarmuka terbaru TouchWiz yang telah disempurnakan Samsung.

Dengan  spesifikasi Samsung Galaxy S8 Plus ,deangan  harganya pun cukup menguras kantong.
Harga Samsung Galaxy S8 Plus di Indonesia yaitu Rp.12 juta sedangakan Samsung S8 hanya Rp.10,5 juta.  Produsen pun menjanjikan jika Galaxy S8 dan Galaxy S8 Plus sudah dapat diorder dari 18 Juni 2017 2017 yang akan datang.  Dan pembeli tidak cuma akan menerima unit Galaxy S8 Plus berikut kelengkapannya sebab pihak vendor memberikan bonus berupa headphone AKG. Sementara penyerahan unit direncanakan mulai 5 Mei mendatang.