Assallamualaikum

sumber foto klik


Makanan pedas adalah salah satu maknan favorit banyak ornag. tetapi jika ada yang tidak suka dengan makanan pedas

Ada beberapa orang yang tidak bisa meningkmati makanan tanpa ada nya sambel,seseorang yang kerap mengonsumsi makan yang mengiritasi lidah.

Mengonsumssi makanan pedas dapat juga memberikan manfaat tertentu. tapi juga bisa menjadi bahanya jika terlalu banyak namun itu juga hanya untuk orang tidak bisa tahan dengan makanan pedas

Dan ini manafaat ini makanaan pedas

Sejak dulu cabai faktanya menjadi bumbu masak sudah di gunakan sejak dulu untuk mengobati radang dan melancarkan serkulassi darah.

Saat kamu mengkonsumsi makanan pedas. maka darah dalam tubuh akan mengalir lebih cepat dari biasanya. Sehingga, racun racun yang berada dalam tubuh dapat dikeluarkan melalui keringat.
selainitu masih banyak manfaat cabai buat kesehatan lainya yang bisa kamu dapatkan.



Baca juga cara bersihkan paru paru dari rokok

Dan manfaatnya sebagai berikut

*Meningkatkan Sistem Kekebalaan Tubuh

Salah satu manfaat dari konsumsi makanan yang pedas  adalah dapat menigkatkan sistem kekebalan tubuh dari penyakit yang menyerang. manfaat ini di dapatkan melalui konsumsi cabai dan  paprika yang terkenal akan kandungan vitamin tersebut merupakan zat antioksidan yang bermanfaat untuk melindungi tubuh dari serangan penyakit demikian, orang yang menyukai mengkonsumsi cabai tidak mudah di serang penyakit.

*Mencegah kanker

Kandungan capsaicin pada cabai juga berkhasiat untuk menghambat atau bahkan mematikan pertumbuahan sel kanker tanpa merusak sel sel sehat di sekitaranya.manfaat ini bisa di dapatkan jika mengkonsumsi cabai dengan rutin.

*Menurunkan berat badan

Rasa pedas dan terbakaar di lidah saat mengkonsumsi cabai di sebabkan karena adanya kandungan senywa capsaicin pada cabai . kandungan tersebutlah dapat meningkatkan temperatur tubuh dan mempercepat kerja metabolisme, sehingga kalori dalam tubuhmu dapat lebih cepat terbakar.

*Menyhatkan Jantung

Memberi kesehatan pada jantung nya dan dapat mencegah terjadinya pembekuan arah. kandungan capsicin terbukti sangat efektif melaawan inflaamasi  yang merupakn penyebab dari penyakit jantung.

Dibalik manfaat dari mengkonsumsi pedas . cabai juga memiliki bahyaa.
terlalu berlebihan mengkonsumsi makanan pedas.

Bahaya nya konsumsi makanan pedas

Beresiko Asam Lambung naik

Orang yang sering mengkonsumsi makanan yang sangat pedas dapat menyebabkan dampak buruk pada lambung yang menyembabkan tenggorokan menjadi panas dan gaka hanya itu bisa juga mengalami iritasi dan kerusakan.

Baca juga sisitem informasi yang memiliki 3 peran penting

Gangguan Pada usus

Mengiritasi Usus juga salah satu bagian dalam tubuh yang sangat sensitif, sehingga jika seseorang terlalu banyak mengkonsumsi  makanan  pedas.

Maag 

Dan yang salahnya satu bahaya dari mengonsumsi makanan pedas adalah maag. maag adalah perdangan pada labung mengkonsumsi terlalu banyak makanan pedas mengkabit kan iritasi pada labung, dan dapat mengalami dieare