ASSALAMMUALAIKUM

Muhammad AL-FATIH
lahir pada tanggal 27 rajab 835 H/30 Maret 1432 M dikota erdine, ibu kota daulah utsmaniyah
beliyaw adalah putra dari raja sulatan murat 2 raja ke 6 di kerjaan usmani.



Pada saat kelahiran nya banyak ke ajaiban yang terjadi pada saat itu. banyak kuda yang melahirkan bayi kembar, Hasil cocok tanam di panen emapat kali dalam setahun, banyak cabang pohon yang melengkuh sampai ke tanah karena berbuah banyak.

Muhammad AL-FATIH di angakat menjadi khalifah utsmaniyah pada 5 Muharam 855 H bersama dengan 7 fabuaeri 1451 M.

Nabi Muhammad SAW meberikan kabar bahawa akan ada seorang khalifah yang akan menaklukan  Konstantinopel kabar yang sangat di tungga oleh para muslimah. namun menjadi bahan tertawan bagi bagi orang jahiliyah.

Sejak kecil Muhammad AL FATIH menjadi perhatiian ayahnya yang menginginkan anak nya menjadi sorang yang taat dan beriman dan tanggung
Muhammad AL FATIH mulai belajar ilmu ke agamaan yang selalu dekat dengan ulama hingga beliayaw rahimakumullah' berhasil mengafal AL - QURA'AN sebanyak 30 jus.

Saat masa kecilnya Muhammad AL FATIH sudah banyak menguasi banyak bahasa. salah satu nya bahasa ARAB IBRAN YUNANI TURKI dan PERSIA.
Dan tidak hanya itu Muhammad Al Fatih juga mengusih ilmu fikih hadist hadist  Rasulullah SAW.

Saat belajar tentang AL Fatih beliyaw selalu menayakan tentang hadist tenatang pempimpin yang akan menaklukan Konstantinopel hadist itu bersisi.

hadits shahih yang berhubungan dengan jihad Konstantinopel adalah hadits dari Abu Qobil, ia berkata:

كنا عند عبدِ اللهِ بنِ عمرو بنِ العاصِ ، و سُئِلَ أيُّ المدينتيْنِ تُفتحُ أولًاالقسطنطينيةُ أو روميَّةُ ؟ فدعا عبدُ اللهِ بصندوقٍ له حِلَقٌ ، قال : فأخرج منه كتابًا قال : فقال عبدُ اللهِ : بينما نحنُ حولَ رسولِ اللهِ نكتبُ ، إذ سُئِلَ رسولُ اللهِ : أىُّ المدينتيْنِ تُفتحُ أولًا القسطنطينيةُ أو روميَّةُ ؟ فقال رسولُ اللهِ : مدينةُ هرقلَ تُفتحُ أولًا : يعني قسطنطينيةَ

“Kami berada di sisi Abdullah bin Amr bin Ash dan beliau ditanya tentang mana kota yang dibuka terlebih dahulu, apakah Konstantinopel ataukah Romawi? Maka beliau meminta untuk diambilkan sebuah kotak, lalu beliau mengeluarkan sebuah kitab lalu berkata: ‘Berkata Abdullah bin Mas’ud: Tatkala kami bersama Rasulullah Shallallahu’alaihi Wasallam untuk menulis, tiba-tiba beliau ditanya:  Manakah kota yang terlebih dahulu dibuka, apakah Konstantinopel ataukah Romawi?’. Maka beliau menjawab: ‘Yang dibuka terlebih dahulu adalah kota Heraklius’. Yaitu Konstantinopel“.

Rasulullah S.A.W. bersabda.

Konstantinopel akan jatuh ke tangan islam. "Pemimpin yang menaklukanya adalah sebaik baik nya pemimpin" dan "Pasukan yang berada di bawah komandanya adalah sebaik baik pasukan. (HR. Ahmad bin Hanbal AL-Mushad)

Muhammad AL FATIH selu menayakan hal itu dan sang guru menjawab nya. yaitu engakau lah orang nya.
Ini lah yang menjadikan acuhan dan motifasi MUHAMMAD AL FATIH saat ia naik tahta menggantikan sang ayah hal yang pertama rencana yang ia lakukan penkalukan Konstantinopel.

Pada saat tanggal 5 muharam 855 Hijriah ketepatan 7 febuari 1451 MUHAMMAD AL  FATIH Diakat menjadi khalifah. dan saat itu program pertamanya adalah penaklukan Konstantinopel.

BACA JUGA

Obat untuk mata minus alami

Sebuh kabar dari Muhammad SAW Yang membuat Sulatan Muhammad Al FATIHN yang menjadi kabar itu sebagai motifasi yang kuat untuk setiap pemimpim islam di dunia yaitu bangkit dari tepat duduk nya. dan ia berpidato. yang membuat para pasukan nya semangat yang membakar jiwa pasukannya. bilayaw membrika arahan perintah yang belum pernah di lakukan oleh pimpin lainnya yaitu ide yang sangat baik cermelang. beliayau menarik 70 kapal melintasi. galata ke muara melawati bukit dengan cara meminyaki batang batang kayu hinga melewati. area lantai raksa raksa itu dengan waktu satu malam. dan saat itu bencana menempa, binzantium tanpa ia sadari 70 kapal telah beranda di hadapan mereaka dan siap menguasai. awal kekalahan dari merak nampak di wajah merka karena kelalaina mereak melakukan pesta pora  pada malam itu. saat itu wajah mereka sangat pucat

dan mereka tidak bisa berfikir menganalisi bagai manab 70 kapal di sebrakan dengan waktu yang sangat singkat. karena kebodohan merka pada hal semua itu sangat lah mudah jika ALLAH berkehendak. saat itu peprangan itu pun terjadi bentang yang tak pernah tersentuh itu bentang yang menjadi sibol kekutan binzantium  itu di serang oleh orang orang yang tidak takut akan kematian dan
akhir nya kerjaan besar yang umur nya 11 abat itu jatuh di tangan kaum muslimin peperanganbesar itu mangakibat kan 260.000 pasukan gugur dalam peprangan sehhinga pada tanggal 20 jumadil awal 457 hijriah  bersamaan dengan tanggal  29 mei 1453 M Sultan AL GHAZI Muhammad berhasil memasiki kota konstatinopel. sejak saat itu lah iya di kenal sebagai sultan MUHAMMAD AL FATIH atau sang penakluk Konstantinopel.

Pada saat memasuki kota Konstantinopel turun dari kotanya dan sujud sebagai rasa syukur ke pada ALLAH setelah itu ia menuju ke gereja Hagiazowia dan saat itu memerintah kan untuk mengganti nya menjadi masjid.

Konsatatinopel di jadikan ibu kota pusat pemerintahan kerjaan usmani dan kota itu di ganti menjadi ismbul yang berati negri Islam dan dengan lamabat mengalami perubahan menjadi itsambul.

selain itu sulatan MUHAMMAD ALFATIH Memerintah kan membangun masjid di makam Shabat Yang mulia yaitu ABU AYUB AL AZHORI Rdioallah anhun salah satu seorang shabat nabi Muhammad SAW yang wafat saat menyerang konstatinopel pada jaman khalifah muamiah bin abu sofiat Rdioallah anhu.

Appa yang di lakukan Sulatan Muhammad AL FATIH yang bertenatangan dengan syariat sebagimana sabda nabi MUHAMMAD AL FATIH

"ketahuilah bhawa sesungguhnya umat-umat sebelum kamu telah menjadikan kuburan Nabi Nabi mereka sebagai tempat ibadah, tetapi janganlah kamu sekalian menjadikan kuburan sebagai tempat ibadah, karena aku benar benar melarang kamu melakukan perbuatan itu (HR.HR Muslim no.532)

Tapi kekeliruan dari muhammad al fatih tidak semerta merta melupakan jasa jasa nya.
Semoga ALLAH mengampuni dosa dosa nya .

dan setelah itu ia melakukan retetan penaklukan strategis membawa pasukan nya ke BALGAN YUNANI ROMANIA ALBAIT DAN KERJAAN ASIA kecil dll nya.

Sekian dari cerita singkat Sulatan MUHAMMAD AL FATIH.

Jika ada salah dari cerita ini saya mohom sekali untul di koreksi jika ada salah dlam penulisa kata saya mohon maaf atas sebesar besar nya.
Terimkasaih atas kunjungan nya.

Baca juga cara membersihakan paru paru secara alami